Tag Archives: DIY

Manis dan Segar Bergamot Essential Oil

Bergamot essential oil masih merupakan keluarga jeruk yang diekstrak dari kulit citrus bergamia. Yang sering kita jumpai: Bergamot dipakai sebagai campuran dalam penyajian the hitam yang kemudian dikenal sebagai teh Earl Grey. Selain itu bergamot juga dipakai dalam produk “eu de cologne 4711” yang sudah dikenal ratusan tahun dan seringkali dipakai untuk membantu menurunkan panas pada anak-anak. Bergamot juga sangat umum dipakai dalam produk kecantikan, bukan hanya sebagai parfum atau deodorant tetapi juga pada sabun, sampo dan lotion. Bergamot essential oil banyak dipakai dalam campuran parfum karena mampu menyeimbangkan aroma dari semua elemen aroma penyusunnya. Aroma Bergamot essential oil segar, manis dan menyejukkan.

Bergamot, image taken via google from wikipedia

Continue reading

DIY: Refreshing Face Toner

Salah satu step dalam perawatan kulit wajah adalah menggunakan toner setelah membersihkan wajah. Daripada membeli face toner yang ingredientsnya meragukan, saya lebih memilih membuat face toner sendiri. Ada banyak resep untuk membuat face toner, kali ini saya menggunakan lavender bud atau lavender kering sebagai salah satu bahannya.

REFRESHING FACE TONER Continue reading

Buat Sendiri Sabun Cuci Tanganmu

Hai Para Bunda, Mami, Ibu, yang sedang menikmati serunya maen sama anak-anak…

Pernah ga coba baca-baca ingredients sabun cuci tangan kita di rumah, yang katanya antikuman, yang baunya harum, yang lengkat dan berbusa itu? Trus coba di cari di search engine, apa saja arti bahan-bahan penyusunnya dan mungkin bahayanya? Yang pasti sih… pasti kamu ga bisa bikin yang persis banget kaya sabun pabrikan karena bahannya banyak dan mungkin ga semuanya dijual bebas.

Mau aku kasih tahu tentang sabun cuci tangan yang bisa kamu buat sendiri sama anak-anak ga?  Continue reading

Do It Your Self: Hair Spritz

Halo… Siapa di sini yang rambutnya susah disisir setelah mandi? Saya sih engga (karena jarang sisiran, pakai jilbab soalnya, jangan ditiru yaa…). Hair Spritz ini saya buat untuk anak perempuan saya. Menurut pengasuhnya, anak saya suka marah-marah kalau rambutnya disisir karena sakit, padahal pengasuhnya sudah hati-hati.

Bagaimana sih cara membuatnya? It’s super easy…

Continue reading

Membuat Body Scrubmu Sendiri dengan Young Living Essential Oil

Di dunia yang canggih sekarang ini, semua dengan mudahnya dapat dibuat. Salah satunya adalah bahan kimia sintetis untuk digunakan dalam produk kecantikan. Beberapa di antaranya ada yang diindikasikan berdampak negatif untuk tubuh. Karena alasan itulah, banyak orang yang sekarang beralih menggunakan produk alami, bahkan ada yang membuat produk kecantikan sendiri (termasuk saya) sehingga dapat menyesuaikan bahan-bahan yang digunakan sesuai kebutuhan.

Apa sih produk kecantikan yang dapat dibuat sendiri? Salah satunya adalah body scrub yang akan saya jelaskan tentang bahan-bahan dan cara membuatnya.

Continue reading